Purwa Caraka Music Studio Raih Emas di Malaysia

Posted by Diposting oleh MUSIC and MOVIE NEWS On 19.07

Kapanlagi.com - Kelompok paduan suara anak (Children Choir) Purwa Caraka Music Studio mendapat penghargaan medali emas (Gold) C Diploma pada kategori anak dalam ajang festival A Vogaye of Songs yang berlangsung di Penang, Malaysia, 3-8 Juli.

Kepada ANTARA di Jakarta, Senin (13/7), Purwatjaraka mengatakan, dalam festival yang diadakan oleh Victorian Choral Academy tersebut paduan suara binaannya juga mendapatkan penghargaan Silver A Diploma pada kategori Folklore.

"Prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak tentu membanggakan kami dan kiranya hal ini menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam berlatih," kata Purwatjaraka yang juga musisi senior Indonesia itu.

Dijelaskan, Purwa Caraka Music Studio memberangkatkan dua kelompok paduan suara yaitu anak-anak dan remaja. Festival ini diikuti 44 paduan suara dari 10 negara, antara lain Inggris, Australia, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Makao dan Indonesia.

Kelompok Purwa Caraka Music Studio Children Choir yang terdiri dari 26 orang membawakan dua buah lagu yang berjudul My Name Is Music dan Naik Delman.

Sementara Purwa Caraka Music Studio Choir kategori Folklore yang terdiri dari 24 orang membawakan dua buah lagu daerah yaitu Sigulempong dari Sumatera Utara dan Janger dari Bali.

Menurut Purwa, kelompok paduan suara binaannya juga mendapatkan kehormatan tampil pada acara Friendship Concert (Konser Persahabatan). Kesempatan langka itu dimanfaatkan peserta untuk berinteraksi dan bertukar cinderamata dengan peserta dari berbagai negara lain.

Para peserta yang tampil dalam ajang festival di Penang, Malaysia tersebut merupakan para siswa yang saat ini berlatih pada berbagai sekolah musik Purwa Caraka Music Studio di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang terpilih melalui proses audisi.

"Keikutsertaan kami dalam ajang ini merupakan bukti komitmen kami pada pembinaan siswa-siswi Purwa Caraka Music Studio, sekaligus demi kemajuan pendidikan musik anak-anak Indonesia pada umumnya," pungkas Purwa. (kpl/bun)

0 komentar

Posting Komentar